Monday, October 31, 2016

Tugas 2 SDM Pada Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

0

          


           Nama : Jonathan Andrew
Kelas : 4IA22
NPM  : 54413673
Dosen: Rina Noviana


     Sumber Daya Manusia

Sumber daya manusia (SDM) adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan. SDM juga merupakan kunci yang menentukan perkembangan perusahaan. Pada hakikatnya, SDM berupa manusia yang dipekerjakan di sebuah organisasi sebagai penggerak untuk mencapai tujuan organisasi itu.



Perencanaan

Perencanaan sebenarnya adalah suatu cara “rasional” untuk mempersiapkan masa depan Becker (2000) dalam Rustiadi (2008 h.339). Sedangkan menurut Alder (1999) dalam Rustiadi (2008 h.339) menyatakan bahwa :
“Perencanaan adalah suatu proses menentukan apa yang ingin dicapai di masa yang akan datang serta menetapkan tahapan-tahapan yang dibutuhkan untuk mencapainya. Sebagian kalangan berpendapat bahwa perencanaan adalah suatu aktivitas yang dibatasi oleh lingkup waktu tertentu, sehingga perencanaan, lebih jauh diartikan sebagai kegiatan terkoordinasi untuk mencapai suatu tujuan tertentu dalam waktu tertentu. Artinya perencanaan adalah suatu proses menentukan apa yang ingin dicapai di masa yang akan dating serta menetapkan tahapan-tahapan yang dibutuhkan untuk mencapainya.

Analisa Website Perekrutan Sumber Daya Manusia Pada Website
Disini kita akan menganalisa Lowongan yang ditawarkan oleh perusahaan Mitra 10
Berikut adalah tampilan website dari Mitra 10 yang menunjukkan pembukaan lowongan pekerjaan

Mitra10 adalah perusahaan retail bahan bangunan yang terbesar di Indonesia. Kami memiliki 22 cabang yang tersebar di kota-kota besar. Untuk mengembangkan usaha kami, kami membutuhkan tenaga profesional yang ulet dan inovatif untuk menempati posisi sebagai :

BUYER / MERCHANDISER (MD)
*) Pria / Wanita, usia maks. 30 tahun
*) Pend. S1 Semua Jurusan dgn min. IPK > 3.00
*)Menguasai Microsoft Office
*) Pengalaman min. 1 th sbg Merchandiser
di perusahaan Retail

ARSITEK (AR)
*) Pria / Wanita, usia maks. 30 tahun
*) Pend. Min. S1 Arsitektur dgn min. IPK > 3.00
*) Berpengalaman min. 1 tahun sbg Arsitek
*) Menguasai Autocad, 3D Max, Photoshop,
dan Sketch Up
*) Memiliki kemp. komunikasi & disiplin yg baik

HR STORE (HS)
*) Pria / Wanita, usia maks. 28 tahun
*) Pend. S1 Psikologi / Hukum min. IPK > 3.00
*) Memiliki kemampuan komunikasi dan
Leadership yang baik
*) Memahami UU Ketenagakerjaan No. 13
*) Pengalaman min. 1 th sbg HRD

FINANCE / ACC. (F/A)
*) Pria / Wanita, usia maks. 30 tahun
*) Pend. D3 / S1 Accounting dgn min. IPK > 3.00
*) Memahami dan fasih dalam Jurnal / Buku Besar
*) Menguasai Ms. Office
*) Pengalaman min. 1 th sbg Finance (AP) Staff

DESAIN GRAFIS (DSN)
*) Pria / Wanita, usia maks. 30 tahun
*) Pend. D3 / S1 Desain Grafis dgn min. IPK > 3.00
*) Menguasai Adobe Ilustrator, Adobe Photoshop,
After Effect
*) Berpengalaman min.2 th sbg Desain Grafis

TRAINING SPV. (TS)
*) Pria, usia maks. 35 tahun
*) Pend. S1 Semua Jurusan min. IPK > 3.00
*) Memiliki pengalaman dalam pembuatan
Modul dan Silabus Training
*) Memiliki kemp. komunikasi & presentasi yg baik
*) Pengalaman min. 2 th sbg Trainer

IT PROGAMMER (IT)
*) Pria, usia maks. 30 tahun
*) Pend. S1 Tk. Informatika / Sistem Informasi dgn
min. IPK > 3.00
*) Menguasai Ms. Dynamics NAV, C#.Net, ASP.NeT,
SQL Server 2008, Operating System Windows, XP/Vista/7/2008\, VB.6

VISUAL MERCHANDISER (VM)
*) Pria / Wanita, usia maks. 30 tahun
*) Pend. S1 Semua Jurusan dgn min. IPK > 3.00
*) Menguasai Auto Cad, Sketch Up,
Adobe Ilustrator, dan Adobe Photoshop,
*) Berpengalaman min. 2 th sbg Visual Merchandiser (VM) di Perusahaan Retail

INTERNAL AUDIT (IA)
*) Pria, usia maks. 28 tahun
*) Pend. S1 Akuntansi min. IPK > 3.00
*) Bersedia melakukan perjalanan dinas
*) Memahami Laporan Finance / Acc.
*) Memahami Jurnal
*) Pengalaman min. 1 th sbg Internal Audit di perusahaan Retail
*) Menguasai Adobe Premier, Adobe Ilustrator dan Talent Management

Mengirimkan Berkas :
  • Memasukkan lamaran
Setelah itu, pastikan kita sebagai pelamar memiliki kualifikasi untuk menempati posisi yang telah kita pilih. Jika kualifikasi kita cocok dengan kuafilikasi perusahaan, kirimkan lamaran kita ke link website yang tertuju. Luangkan setidaknya 10 menit untuk mengisi lamaran. Lamaran yang tidak lengkap tidak akan di proses.

Seleksi
  • Selama 2 hingga 4 minggu sesudahnya, Perusahaan akan menilai profil kita sehubungan dengan lowongan yang tersedia. Sang pelamar yang paling berpotensi akan dinilai oleh perekrut dan line manager, untuk memutuskan siapa yang akan diundang untuk menjalani wawancara tatap muka. Sang pelamar yang tidak lolos tetap akan diberi kabar.

Wawancara
  • Tujuan dan Persiapan Wawancara. Selama wawancara, Kita diberi gambaran yang lebih detail mengenai sosok yang dicari oleh perusahaan dan apa yang dibutuhkan untuk meraih sukses di posisi ini. Wawancara juga memberi perusahaan kesempatan untuk memfokuskan perhatian kepada layar belakang, pengalaman, keterampilan dan motivasi kita, serta menilai seberapa cocoknya kita dengan nilai-nilai dan budaya kerja. Sang pelamar yang sudah terpilih untuk diwawancara akan dihubungi melalui telepon, diikuti dengan undangan dari salah satu perekrut kami melalui email resmi.

Penilaian serta Pemeriksaan Latar Belakang serta Referensi
  • Kita mungkin akan diminta untuk menjalani proses penilaian dan/atau Tes Psikologi, bergantung kepada posisi serta level senioritas yang akan diisi. Rangkaian proses ini akan memungkinkan perusahaan untuk mengevaluasi bagaimana keterampilan individu serta kompetensi kita cocok dengan kebutuhan perusahaan.
  • Jika para pelamar yang ideal telah ditemukan, perusahaan akan menghubungi pemberi referensi yang diberikan oleh sang pelamar dan HRD dari tempat kerja sebelumnya. Tujuannya adalah untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai pencapaian sang pelamar di tempat kerja lamanya, mempelajari kekuatan serta potensinya, serta menggali informasi seputar pekerjaan dan pengalaman kepemimpinannya.

Tes Kesehatan
  • Tes kesehatan adalah salah satu tahap final yang diperlukan dalam proses perekrutan.

Tawaran dan Penandatanganan Kontrak
  • Setelah semua langkah dijalani, line manager akan memilih kandidat terbaik. Departemen Human Resources akan menghubungi sang pelamar dan memberikan penawaran tertulis. Setelah disetujui, dokumen kontrak akan disiapkan dan dikirim kepada sang pelamar untuk ditandatangani.


Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Pada Richeese Factory


Richeese Factory adalah QSR (Quick Service Restaurant) di mana hampir semua menu Restoran ini disajikan dengan saus keju yang lezat (cheese dip).
Restoran ini didesain unik agar menjadi tempat santai yang nyaman untuk semua, mulai dari anak muda hingga keluarga. Kita dapat merayakan kebersamaan dan keceriaan bersama sambil menikmati berbagai menu yang disajikan lengkap oleh restoran ini.
Restoran ini pertama kali ada di Indonesia pada tanggal 8 Februari 2011. Richeese Factory membuka gerai restoran pertamanya di Paris Van Java Mal di kota Bandung. Seiring dengan makin berkembangnya restoran ini, kini RIcheese memiliki outlet yg tersebar di kota – kota besar di Indonesia. Anda dapat mengunjungi outlet Richeese Factory di wilayah Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Tegal, Malang dan Surabaya.
Tanggung Jawab Richeese dalam penyajian makanan cepat saji mulai dikenal semenjak cabang cabangnya banyak dibuka di berbagai daerah.
Sumber :
http://www.mitra10.com/pages/view-highlight.cshtml?t=11&sl=Lowongan%20Kerja
http://www.anakui.com/2015/05/18/enaknya-richeese-fried-chicken-ayam-goreng-cocolan-keju-buat-yang-bosan-ditawari-cd-pas-beli-ayam/#.WBb1LOV96W8
richeesefactory.com/about/
http://www.jobstreet.co.id/id/job/graphic-design-1992150?fr=21

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut